biografía

Gina Tartila Mubarokah terlahir sebagai anak perempuan terakhir setelah perempuan pertama lahir 7 tahun lalu dari ibuku tercinta di Bandung tanggal 15 Maret 1999. Tinggal dalam satu keluarga kecil yang sederhan dan bahagia. Darah asli Bandung. Di tahun 2017 ini alhamdulillah aku menginjak 18 tahun, semoga keberkahan selalu menyelimutiku.

Watak aku tuh sih  kebanyakan bilang ceria haha, tapi aslinya kalo lagi sendiri atau dirumah engga kok. dari penelitian yang aku dapet dari temen - temen sih aku ini orang nya gak peka, sampe ada yang bilang cuek. Menulis di akun - akun privasi itu hobi banget, dari kecil mengenal komputer aku suka perihal curhat, selain curhat ke Yang Maha Mendengar aku juga lebih suka curhat ke benda mati daripada temen, rasanya aku bisa jujur 100% saat ngetik daripada curhat ke temen yang terkadang ga full semua curahan hati aku omongin, aku suka takut kalo ngomong terlalu lama dia nanti malah jadi bosen. Banyak akun-akun curhat aku yang terdaftar di berbagai link (tapi privasi) kayak di tumblr, blog, g+, dan banyak lagi pokoknya dan jujur aja baru sekarang aku nyadar akan keberadaan berbagai macam akun itu. Bacaan aku suka, apalagi baca tulisan yang bahasanya unik. Soal musik aku suka, dengan aliran j-rock, j-pop, American rock, indie,dan beberapa aliran edm. Contohnya One Ok rock, SWS, PTV, BMTH, Larc en ciel,  powerpuff boys, Rich Chigga juga hoho. 

um soal pendidikan, aku tingal di TK cuma satu tahun alasannya konyol "TK nya terlalu jauh" (tapi tetep ko aku ikut upacara kelulusan TK yang pake baju wisuda itu lho haha) dilanjut langsung SD yang pada saat itu aku diterima cuma jadi "anak bawang" (red: ikut-ikutan) tapi malah dapet ranking 1, andnext kepala sekolah ngizinin aku buat naik kelas, oiya nama sekolahnya TKIT Al Aliyyu dan SDN Bunisari. aku lanjut ke SMPN 6 Cimahi, disana aku enggak terlalu tertarik dengan organisasi selebihnya aku tertarik dengan pengembangan skill, ku hanya aktif di English Club i love that, dari situ aku sering ikut lomba story telling. By The way, di zaman SMP ini aku lebih suka main, nongkrong, gosip gak jelas, cinta pokonya aku bener-bener nikmati masa ini kayak di film-film. Selanjutnya entah apa aku minta lajut di pesantren aku ingin masuk pesantren Al Basyariyah kala itu terkenal sama kerasnya tapi aku ingin, but Thankyou mama youre the best mom ever dia ga ngizinin aku sekolah disana aku terlalu kecil dan mamah takut kalo disana aku malah gakuat (ujung-ujungnya minta pindah terus uang lagi). Akhirnya aku minta buat sekolah di berbasis agama karna aku takut ngeliat keadaan di Cimahi waktu itu. Jeng jeng, aku daftar ke MAN 1 Kota Bandung waktu itu, dan aku udah gak berharap jadi seorang santri karna aku butuh kebebasan, btw aku orangnya kurang suka diatur heehee. Tapi disana mamah ngobrol sama pimpinan boarding school gitu disana daaaaan akirnya aku didaftarin, agak gak suka sih tapi aku optimis bakalan gak keterima sih karna boarding nya itu buat anak-anak unggulan jadi masuknya itu pake prestasi dan ilmu pengetahuan agamanya juga, hanya menerima sekitar 20an untuk satu angkatan (termasuk cowok dan cewek) itu an bakalan harda banget soalnya yang daftarnya pun banyak, ya aku percaya diri aja gak bakalan masuk. Tapi takdir berkata lain, aku masuk dan aku nangis selama 3 jam. Kepikiran kalo nanti aku gak bisa ketemu temen-temen buat main, ah pokonya bayangan aku waktu itu kacau. Masuklah aku di boarding ngerasain gimana jadi santri, tapi bayangan-bayangan suram itu hilang setelah dijalani. Disana gak seketat yang aku kira, dan aku betah, betah banget!. Disini aku mulai berproses, mulai dari aktif organisasi dalam dan luarjuga organisasi, ini adalah masa yang paling berharga yang pernah aku singgahin darinya aku dapet banyak banget pengalaman yang gak akan pernah aku lupain. kalo kata Meg Ryan di film City of Angles mah "If someone asked me what was the greatest moment of my life. i'm gonna said this is the greatest of my life".

Perihal organisasi, di masa MAN aku menjabat sebagai sekbid 7 di OSIS, Sekretaris di OSMA, W. Pemred di KJS, anggota di teenagers committe, volunteer  KAA dan ada satu lomba yang menyenagkan bersama teman-teman dari KJS yaitu lomba mading online se-Bandung raya yang diadakan FIKOM Unisba sebagai juara ke-2. lumayan lah haha. Sekarang pun aku suka berorganisasi.

Hal - hal yang paling aku senangi adalah bertemu dengan orang-orang baru tentunya berbagi pengalaman baru.

Suatu hari nanti aku selalu bermimpi menjadi seorang penulis yang bermanfaat, saat ini aku sedang menyukai karya Kang Abik (Habiburrahman El Shirazy) penulisan fiksi yang dimix dengan pengetahuan Islam nya membuat karya nya sangat - sangat membuka jiwa, boy chandra, pidi baiq juga keren, aku suka dengan ocehan - ocehan anehnya.
Satu lagi motivasi yang suka aku taruh 5cm didepan kening *ala - ala novel 5cm haha* "Kejarlah ilmu hingga ke negri Jepang"

sekian ini aku, bukan kau atau mereka. Gina Tartila Mubarokah 18 tahun. 

Comments

Popular posts from this blog

musik pada masa penjajahan

Bunga Matahari

kangen apache blablabla